Lombok Kulon Dukung Pelaksanaan SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa)

Kades, Sekdes dan operator Desa Lombok Kulon. Dalam Acara Bimbingan Teknis Website desa SAID Kabupaten Bondowoso di gedung Rektorat (Lantai III) Universitas Jember (07 Juli 2017)

Jember – Kepala Desa dan Operator dari 62 Desa di Bondowoso, mendapatkan pelatihan pembuatan website desa dan penerapan Sistem Administrasi dan Informasi Desa (SAID) di Universitas Jember.

Pelatihan yang diberikan kepada Kepala Desa dan Operator Desa bertujuan untuk menjadi bahan penting publik secara maksimal potensi desa dan mempercepat pelayanan di desanya masing Рmasing. Dalam hal ini sejalan dengan keinginan Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni untuk segera menerapkan aplikasi SAID secara merata pada seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bondowoso. Dengan hal ini Pemerintah Kabupaten bondowoso dapat mempermudah proses pemantauan dan bimbingan terhadap kegiatan Рkegiatan bagi seluruh desa yang berada dalam naungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso begitu juga dalam penyampaian informasi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso, khususnya di Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Kemudian Pemerintah Desa Lombok Kulon berkeinginan untuk mensukseskan program SAID ini untuk masyarakat desa dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bondowoso pada umumnya.

Tapi, pada pelatihan waktu itu hanya 44 Desa yang belum punya website dan akan dibuatkan, lalu 62 Desa siap menerapkan SAID secara bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *